Download sekarang
  • Media promosi

  • Pembukuan usaha

  • Info bisnis

  • Buku hutang

15 Contoh Kartu Nama Bisnis Makanan

Contoh Kartu Nama Bisnis Makanan (Foto:123rf.com)
Contoh Kartu Nama Bisnis Makanan (Foto:123rf.com)

Kartu nama masih menjadi elemen penting dalam menjalankan bisnis. Dari kartu nama ini, kamu bisa dapat kenalan baru, calon pelanggan, hingga investor. Untuk kamu yang sedang mengelola bisnis kuliner, coba perbanyak mencari contoh kartu nama bisnis makanan yang bagus.

Kamu perlu memasukkan informasi yang penting di dalam selembar kertas kecil tersebut. Informasi itulah yang akan membantu kamu terhubung dengan orang-orang baru. Bukan hanya itu, kartu nama juga jadi lambang profesionalitas kamu dalam menjalankan bisnis makanan.

Alasan Bisnis Makanan Butuh Kartu Nama

Banyak orang mengira, bisnis makanan sudah cukup dengan media sosial dan website saja. Ada kalanya, kartu nama ini menjadi benda penting untuk memberi tahu orang lain tentang bisnis yang dijalankan. Bisa jadi kamu bertemu langsung dengan seseorang dan ingin langsung menunjukkan bisnis makanan milikmu.

Biarpun kecil, kartu nama juga menjadi pemberi informasi yang lengkap. Kamu bisa memberikan informasi tentang nama, alamat bisnis, alamat email, media sosial, sekaligus nomor ponsel. orang lain pun bisa langsung menggunakannya tanpa perlu khawatir ada salah ucap waktu menyebutkan salah satunya.

Menaruh kartu nama di tempat yang tepat juga bisa berguna untuk membangu brand awareness, loh. Beberapa pelaku bisnis katering sering menyisipkan kartu nama di bazar supaya orang lain bisa mengambilnya dengan mudah.

Baca juga: Cara Membuat Banner di HP secara Online Tanpa Repot

Unsur Kartu Nama Bisnis Makanan

Ada elemen-elemen yang perlu kamu masukkan ke dalam kartu nama bisnis kuliner. Namun, pilih hal-hal yang paling esensial untuk membuat kartu nama tetap estetik.

1. Nama diri

Jawaban dalam bisnis makanan

2. Alamat gerai

Nomor kontak (nomor telepon restoran, nomor ponsel, nomor whatsapp)

3. Email

4. Alamat website

5. Logo

6. Gambar menu andalan

Baca juga: 7 Contoh Kartu Nama Olshop yang Bisa Kamu Tiru

Tips Membuat Kartu Nama Bisnis Makanan

Dalam pembuatan desain kartu nama, kamu boleh menampilkan keunikan. Dengan begitu, orang akan melihat kartu nama kamu lebih detail. Nah, ada lagi tips dalam pembuatan kartu nama di bawah ini!

1. Ukuran kartu nama

Ukuran kartu nama di Indonesia sebenarnya semua seragam, yaitu 9 x 5,5 cm. Kamu cukup membuat template kartu nama di aplikasi desain. Orang percetakan akan langsung tahu letak pemotongan kartu nama yang tepat. Namun, kamu tetap perlu menambahkan garis-garis di bawah ini:

- Bleed area: garis untuk mencegah kesalahan pemotongan

- Trim line: garis potong

- Safety line: garis pembatas untuk desain kartu nama

2. Pemilihan tipografi

Tipografi menjadi elemen penting dalam sebuah desain. Pastinya kamu mau informasi dalam kartu nama bisa dibaca dengan jelas, kan. Karena itu, pilih font huruf yang tepat dan menarik. Selain itu, pilih ukuran font 8 dan tidak boleh lebih kecil dari itu.

3. Tata letak

Ini juga penting untuk membuat kartu nama tampak lebih menarik. Kamu perlu memperhatikan letak logo dan informasi penting dalam kartu nama. Lebih baiknya lagi jika kamu tahu menaruh foto makanannya. Coba cari referensi lebih banyak untuk mendapatkan ide-ide pembuatan kartu nama.

4. Bentuk kartu

Kartu nama cenderung punya bentuk horizontal. Bentuk ini akan berikan kamu lebih banyak ruang untuk menaruh data. Namun, tidak masalah juga jika mau membuat kartu nama horizontal. Kamu jadi bisa menampilkan foto makanan lebih besar lagi.

Baca juga: Cara Membuat Katalog Produk yang Menarik

Contoh Kartu Nama Bisnis Makanan

Sebenarnya tidak ada desain pasti untuk kartu nama bisnis. Semuanya diserahkan kepada kreativitas kamu dalam membuatnya. Berikut beberapa contoh kartu nama bisnis yang bisa dijadikan referensi:

1. Kartu nama restoran sate dengan foto

2. Kartu nama restoran sate sederhana

3. Kartu nama restoran seafood

4. Kartu nama restoran seafood dan dimsum

5. Kartu nama restoran hamburger

6. Kartu nama restoran burger 

7. Kartu nama restoran dessert klapertart

8. Kartu nama café

9. Kartu nama coffee shop

10. Kartu nama minuman dingin

11. Kartu nama restoran suki

12. Kartu nama blended drink

13. Kartu nama restoran pizza

14. Kartu nama restoran Jepang

15. Kartu nama restoran kue

Itu dia sederet contoh kartu nama bisnis makanan yang bisa kamu jadikan referensi. Cobalah beberapa desain untuk mendapatkan kartu nama yang unik. Selamat mencoba!

Yuk, mudahkan pembukuan usahamu dengan BukuMitra!

Download di Google Play Store