Download sekarang
  • Media promosi

  • Pembukuan usaha

  • Info bisnis

  • Buku hutang

Cara Membuat Poster di HP dengan Mudah

Cara membuat poster di handphone yang mudah (Foto:123rf.com)
Cara membuat poster di handphone yang mudah (Foto:123rf.com)

Membuat poster sekarang sudah menjadi aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Kamu bahkan bisa melakukannya dengan menggunakan smarthphone. Cara membuat poster di HP pun tentunya sangat mudah dan praktis.

Kamu yang menjalankan bisnis online sudah sepatutnya membuat poster secara rutin. Pembuatan poster bisa dilakukan saat ingin mengenalkan produk baru atau promosi yang sedang dijalankan. Dengan begitu, orang-orang akan tahu informasi dari bisnis kamu.

Ukuran Poster yang Dibuat dari HP

Poster yang dibuat tentunya harus disesuaikan dengan media tempat kamu menampilkannya. Poster yang dibuat di Indonesia pun berbeda dengan poster yang ditampilkan di negara lain. Tenang, kamu bisa tetap membuat poster dari HP untuk ukuran besar sekalipun. Berikut ukuran poster yang paling banyak dipakai:

1. Ukuran poster Indonesia

Besar A2: 42 x 59,4 cm

Sedang A3+: 32 x 48 cm

Sedang A3: 29,7 x 59,4

Kecil A4: 21 x 29,7 cm  

2. Ukuran poster dunia

Besar: 61 x 91 cm

Sedang: 46 x 61 cm

Kecil: 28 x 43 cm

A4: 21 x 29,7 cm

Bus Stop: 101,6 x 152,4 cm

One Sheet: 68,6 x 101, 6 cm

Baca juga: Contoh dan Cara Pembukuan Kas Sederhana 

Aplikasi untuk Membuat Poster di HP

Aplikasi untuk Membuat Poster di HP
Aplikasi untuk Membuat Poster di HP (Foto:123rf.com)

Kamu bisa buat poster di HP dengan lebih mudah menggunakan beragam aplikasi. Sebagian besar aplikasi bisa digunakan secara gratis, loh. Berikut pilihan aplikasi terbaik untuk buat poster di HP:

1. Canva

Canva merupakan aplikasi yang paling populer sekarang. Aplikasi ini menawarkan template poster yang menarik dan sesuai kebutuhan. Penggunaannya pun bisa dilakukan dengan mudah biarpun dikerjakan lewat smartphone. Dapatkan lebih banyak kelebihan template, foto, dan simbol dengan upgrade ke akun premiumnya.

2. Poster Maker

Aplikasi pembuat poster yang satu ini menawarkan kemudahan untuk siapa pun. Kamu yang tidak memiliki keahlian desain pun tetap bisa membuat poster dengan mudah. Template gratis yang diberikan pun banyak dan tentunya sudah cukup bagus untuk digunakan. Jadi, kamu bisa membuat poster yang unik dan menarik lewat HP.

3. Posters: templat banner pamflet

Aplikasi ini dibuat oleh KVAD Group, perusahaan yang cukup populer dalam bidang foto dan desain. Posters pun bisa dijadikan alternatif untuk kamu membuat poster atau desain lainnya. Kamu tidak hanya diberikan template yang menarik. Posters pun memberikan alternatif tata letak untuk sebuah template. Jadi, kamu bisa lebih kreatif lagi membuat poster untuk kebutuhan bisnis.

4. PostWrap

Berbeda dengan aplikasi lainnya, PostWrap memberikan sebuah tampilan sederhana dalam pembuatan poster online. Aplikasi ini digunakan untuk membuat poster berisi teks yang menarik. Kamu pun bisa memainkan warna, tata letak, serta font dalam poster. Tenang, semuanya disediakan di dalam aplikasi ini.

Baca juga: Ide-Ide Usaha Modal Kecil yang Bisa Kamu Kembangkan

Cara Buat Poster dari HP Pakai Canva

Cara Buat Poster dari HP Pakai Canva
Cara Buat Poster dari HP Pakai Canva (Foto:123rf.com)

Untuk para pemula, aplikasi Canva menjadi pilihan terbaik untuk membuat poster. Berikut langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat poster pakai Canva di HP:

1. Download aplikasi Canva

2. Buat akun Canva, bisa menggunakan email atau Facebook

3. Pilih menu kategori

4. Pilih desain “poster”

5. Pilih template yang sesuai

6. Atur ukuran poster

7. Edit template, tambahkan foto, teks, dan simbol

8. Download poster yang sudah jadi ke HP

Kamu bisa mengunduh dengan format jpg atau pdf dari aplikasi Canva. Gunakan format pdf jika kamu ingin mencetaknya. Dapatkan lebih banyak template dan foto dengan meng-upgrade menjadi Canva Premium.

Nah, itu dia sejumlah cara untuk membuat poster di HP yang mudah. Kamu bisa lebih mahir lagi jika terus mencoba dan memperbanyak referensi. Selamat mencoba!

Yuk, mudahkan pembukuan usahamu dengan BukuMitra!

Download di Google Play Store