Download sekarang
  • Media promosi

  • Pembukuan usaha

  • Info bisnis

  • Buku hutang

Cara Membuat Banner di HP secara Online Tanpa Repot

Cara mudah membuat banner di HP, yuk dicoba (Foto:123rf.com)
Cara mudah membuat banner di HP, yuk dicoba (Foto:123rf.com)

Dalam urusan bisnis, kamu tentunya butuh banner untuk membantu pemasaran. Banner akan berisi informasi tentang sebuah produk yang kamu pasarkan dalam bisnis. Cara membuat banner di HP pun sekarang sudah sangat mudah.

Membuat banner sebenarnya butuh keahlian dasar desain grafis. Pasalnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki keahlian dasar tersebut.

Sudah banyak aplikasi yang menyediakan cara pembuatan desain banner yang mudah. Kamu akan mendapatan banyak template menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Persiapan Membuat Banner di HP

Smartphone membuat banyak pekerjaan menjadi lebih mudah. Namun, mudah di sini bukan berarti tanpa persiapan, loh. Kamu tetap harus melakukan beberapa langkah untuk membuat banner dari smartphone. Simak persiapan membuat banner di bawah ini!

1. Mencatat materi

Biarpun tampaknya kecil, banner punya banyak materi di dalamnya. Kamu butuh foto produk yang bagus sekaligus copy yang jelas. Di samping itu, kamu juga harus memasukkan logo dan informasi produk di dalamnya. Supaya tidak terlewat, catat saja materi yang dibutuhkan sebelum mulai membuatnya.

2. Membuat foto

Tidak perlu terlalu repot. Manfaatkan saja kamera yang ada di smartphone kamu untuk mengambil foto produk. Pastikan pencahayaannya bagus supaya produk terlihat jelas. Usahakan gunakan latar putih supaya bisa lebih mudah dalam proses pengeditan nantinya.

Baca juga: 5 Ide Usaha Modal Kecil dan Tips Mengembangkannya

3. Mencari referensi

Poster atau banner online sudah bisa kamu temukan di internet. Cobalah mengumpulkan banner, poster, pamflet, atau desain apa pun untuk dijadikan referensi. Nantinya, kamu bisa menggabungkan dan memodifikasi desain tersebut untuk banner toko online kamu.

4. Donwload aplikasi desain

Langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi dan pelajari cara membuat banner online di dalamnya. Ada banyak pilihan aplikasi desain gratis yang bisa kamu manfaatkan, kok. Sejumlah aplikasi menawarkan template banner dan poster yang menarik untuk dipakai.

Baca juga: Cara Membuat Poster di HP dengan Mudah

 

Pilihan Aplikasi untuk Membuat Banner di HP

Berikut beberap apalikasi yang bisa kamu coba untuk mendesain banner dari smartphone!

1. Canva

Aplikasi canva
Aplikasi Canva

Aplikasi Canva sudah sangat populer di berbagai kalangan. Aplikasi ini pun sudah dipakai untuk para content creator, social media specialist, hingga ibu rumah tangga yang berjualan online. Bukan tanpa alasan, Canva menawarkan kemudahan dalam melakukan desain grafis.

Kamu bisa membuat banner untuk toko online tanpa repot. Canva sudah menyediakan pengaturan ukuran banner yang disesuaikan dengan toko online maupun media sosial.

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis di HP Android maupun iOS. Untuk dapatkan template yang lebih banyak, kamu bisa meng-upgrade ke akun premium.

2. Banner Maker

Banner Maker
Aplikasi Banner Maker

Seperti namanya, aplikasi Banner Maker memang ditujukan untuk kamu yang mau membuat banner, poster, atau segala kebutuhan pemasaran lainnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai ukuran banner yang bisa kamu pilih. Banner bisa berukuran persegi atau persegi panjang.

Template banner yang diberikan pun sangat banyak dan beragam. Kamu pun bisa sekaligus mencari referensi terbaik untuk banner bisnis yang dijalankan. 

Kamu pun bisa menggunakan aplikasi Banner Maker secara gratis di smartphone. Aplikasi ini pun menyediakan akun versi premium dengan benefit yang lebih banyak. Tentunya cocok untuk kamu yang ingin lebih serius dalam membuat materi pemasaran.

Baca juga: Contoh Buku Kas Sederhana untuk Usaha Kecil

3. iGenius

iGenius
Aplikasi iGenius

Untuk para pengguna smartphone iOS, aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan kamu. Sebagai informasi, aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan perangkat iPad. Kamu pun akan lebih mudah membuat desain banner dengan lebih mudah melalui layar yang lebih besar.

Aplikasi iGenius ini pun ditujukan untuk para profesional dalam membuat materi banner dan poster. Namun, para pelaku bisnis online pun bisa menggunakan iGenius dengan mudah.

Template yang kamu dapatkan dalam aplikasi ini sangat tegas dan berkarakter. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, loh.

4. Flyer Maker, Poster Maker

Flyer Maker, Poster Maker
Aplikasi Flyer Maker, Poster Maker

Cara membuat banner online yang mudah bisa dilakukan juga dengan aplikasi ini. Flyer Maker, Poster Maker merupakan aplikasi yang mudah digunakan oleh siapa pun. Kamu bahkan tidak perlu memiliki skill desain khusus untuk menggunakanya.

Kamu akan mendapatkan banyak template banner dan poster yang cukup bagus. Cukup ganti dengan materi jualan kamu dan dapatkan hasil yang memuaskan. Tambahkan template lebih banyak dengan upgrade ke akun premium.

5. SuperBanner

Aplikasi SuperBanner
Aplikasi SuperBanner

Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk membuat desain banner, poster, dan kartu ucapan dengan lebih mudah. Template yang dimiliki oleh aplikasi SuperBanner terbilang lebih berwarna. Cocok untuk kamu yang punya toko online yang menjual produk retail pakaian sehari-hari.

Pilihan font dan background juga cukup bervariasi bahkan hingga ribuan yang bisa digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis atau berbayar. Tentunya, akun premium akan berikan kamu lebih banyak lagi pilihan di dalamnya.

Itulah sejumlah cara mudah untuk membuat banner online dari HP. Setiap cara dan aplikasi yang kamu pilih tentunya menawarkan keunggulannya masing-masing. Tinggal kamu saja mau menggunakan yang mana. Selamat mencoba!

Yuk, mudahkan pembukuan usahamu dengan BukuMitra!

Download di Google Play Store